Kemenag

Maulid di MTsN 1, Kakan Kemenag Ajak Siswa Rajin Bersholawat

Bengkulu Selatan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Dr. H. Junni Muslimin, MA menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang dilaksanakan oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN) 1 Bengkulu Selatan. Rabu (04/10/2023).

Acara yang memanfaatkan ruangan belajar MTsN 1 BS ini mengambil tema "Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW untuk membangun karakter generasi muda yang relegius". Turut hadir pada acara tersebut Pengawas Madrasah Gustini, S.Pd., M.Pd.I, Kepala MAN Manna Buyung Kalil, M.Pd, seluruh siswa-siswi, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan MTsN 1 BS.
.
Kepala MTsN 1 BS Yulius Penpanani, S.Pd., MM  dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada  Kakan Kemenag dan segenap undangan yang hadir. “Selamat datang Kepala Kantor Kementerian Agama beserta rombongan, terima kasih telah memenuhi undangan kami. Mohon petunjuk Pak Kakan untuk kesuksesan acara ini dan perbaikan kedepannya,” ujar Yulius.

Sementara itu Kakan Kemenag BS Dr. H. Junni Muslimin, MA dalam sambutnnya menyampaikan apresiasi kepada Keluarga Besar MTsN 1 BS yang telah merancang acara sedemikian rupa. Junni mengajak semua guru-guru dan siswa untuk mengembangkan pemikiran setiap maulid. Dia menekankan pentingnya keterlibatan akademik dalam peringatan maulid, baik oleh guru maupun siswa, untuk membahas bagaimana memahami lebih dalam tentang Rasulullah SAW.

“Terakhir, mari kita ambil hikmah berkumpul pada hari ini  supaya kita bisa mengenang jasa-jasa Nabi Muhammad SAW dan rajin bersholawat. Mudah-mudahan diyaumil akhir nanti kita semua mendapatan syafa’at  Nabi Muhammad SAW." Kakan menutup sambutannya. (Toni)


TERKAIT

Berita LAINNYA