MAN 2 Kepahiang Terima Mahasiswa PPL dari IAIN Curup

Begitu juga 6 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup mengambil mata kuliah Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang berlangsung selama 3 bulan ke depan

Kepahiang (Humas) – Memasuki awal perkuliahan bagi sebagian mahasiswa semester ganjil merupakan tahap perkuliahan di luar kampus. Begitu juga 6 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup mengambil mata kuliah Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang berlangsung selama 3 bulan ke depan, sejak Senin 2/9.

Ka. MAN 2 Kepahiang, Darwin, S.Ag. menyambut baik kehadiran mahasiswa PPL beserta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Agita,M.Pd.. ”Kami akan membimbing mereka semaksimal mungkin. Karena antara teori dengan praktik adakalanya berbeda. Bagai mana cara mereka menggunakan strategi menghadapi siswa dan menyampaikan pembelajaran,” tegas Darwin.

“Guna memperkuat jati diri calon pendidik da untuk membentuk kesiapan sebagai calon pendidik, maka program sarjana pendidikan diberikan program pemagangan di sekolah. untuk itu kami titipkan mahasiswa di MAN 2 Kepahiang untuk mengikuti program tersebut,” ujar Atika.

“Berikut mahasiswa yang PPL di MAN 2 Kepahiang serta jurusannya. Yulia Ulfa D. / PAI. Zahratun / PAI. Zakro / PAI. Yovi O / PAI. Dewangga / Pendidikan Bahasa Arab. Edwin / Manajemen Pendidikan Islam,” jelas Atika.

Waka Kurikulum menambahkan, bahwa pamong serta mata pelajaran binaannya yakni, Siti Riza Hasni/ bahasa Arab. Rahma Nizami/ SKI. Agunal Tomi/fikih. Yunus Latif/ Alquran Hadist. Slamet Ridwan/ akidah akhlak.

Dengan kehadiran mahasiswa PPL, Darwin berharap semoga akan menambah ilmu dan memperkaya pengalaman bagi mereka.  Begitu juga untuk para guru pamong, semoga akan menambah wawasan keilmuan terbaru, karena biasanya ilmu yang diperoleh mahasiswa akan disenergiskan dan diterapkan di madrasah. Erna.


TERKAIT

Berita LAINNYA