Kunjungan Tim Kanwil Kemenag Bengkulu: Penilaian Masjid Bersejarah dan Percontohan di Rejang Lebong

Rejang Lebong (HUMAS) –  Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong diwakili oleh Kasi Bimas Islam, Drs. H. Ahmad Hafizuddin, M.HI, mendampingi Tim Penilai Masjid dari Kanwil Kemenag Bengkulu dalam penilaian masjid bersejarah dan masjid percontohan di wilayah Rejang Lebong.(09/08).

Tim penilai melakukan kunjungan ke Masjid Jamik, yang termasuk dalam kategori masjid bersejarah, serta Masjid At Taqwa dan Masjid Qudus yang dinilai sebagai masjid percontohan. Dalam sambutannya, Drs. H. Ahmad Hafizuddin mengucapkan terima kasih kepada para hadirin, terutama pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM), dan berharap acara penilaian ini berjalan dengan lancar.

Sementara itu, M.Ali yang memimpin Tim penilai masjid dari Kanwil Kemenag Bengkulu menekankan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program nasional yang bertujuan untuk menilai dan memberikan contoh terbaik dari masjid-masjid di desa-desa.

Perlu diketahui, di Provinsi Bengkulu, terdapat empat masjid kategori bersejarah, dengan satu di antaranya berada di Rejang Lebong, yaitu Masjid Jamik di Kecamatan Curup.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan masjid serta memperkuat peran masjid dalam masyarakat.(prada)


 


TERKAIT

Berita LAINNYA