KUA Talang Empat bersinergi Agama dan Pemerintah: Membangun Masyarakat Beriman

(KUA) Kecamatan Talang Empat mengadakan silaturahmi dan audiensi dengan Camat Talang Empat untuk memperkuat sinergi dan kerja sama dalam menciptakan sumber daya manusia

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Talang Empat, 8 Juli 2024– Penyuluh Agama Islam dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Talang Empat mengadakan silaturahmi dan audiensi dengan Camat Talang Empat untuk memperkuat sinergi dan kerja sama dalam menciptakan sumber daya manusia yang beriman dan bertakwa. Acara tersebut berlangsung pada Senin, 8 Juli 2024, di kantor Camat Talang Empat.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh para penyuluh agama Islam dari KUA Kecamatan Talang Empat, yaitu Rabi'in, S. Sos. I, Tatiyarti, S. Ag, Suripah, S. Kom. I, Noplaria, S. sos. I dan Genti Aisyah,SHI serta Camat Talang Empat beserta jajaran perangkat kecamatan. Dalam pertemuan ini, kedua belah pihak berdiskusi mengenai berbagai program dan kegiatan yang dapat dilakukan secara bersama-sama untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan masyarakat.

 

Rabi'in, S. Sos. I, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kolaborasi antara KUA dan pemerintah kecamatan untuk menciptakan masyarakat yang religius dan bermoral. "Sinergi antara KUA dan pemerintah kecamatan sangat diperlukan untuk menyusun program-program keagamaan yang efektif dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

 

Camat Talang Empat, dalam kesempatan tersebut, menyambut baik inisiatif dari KUA dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung berbagai program yang diusulkan. "Kami sangat mendukung upaya KUA dalam membangun sumber daya manusia yang beriman dan bertakwa. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memfasilitasi dan berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan keagamaan," ungkapnya.

 

Beberapa program yang dibahas dalam audiensi ini antara lain adalah penyelenggaraan pengajian rutin di tingkat kecamatan, pelatihan dan workshop keagamaan bagi masyarakat, serta peningkatan peran majelis taklim dalam mendukung program-program keagamaan.

 

Selain itu, dibicarakan juga mengenai pentingnya penyuluhan agama yang menyasar generasi muda agar mereka dapat memiliki pondasi keimanan yang kuat dan terhindar dari pengaruh negatif lingkungan. "Kita harus membekali generasi muda dengan ilmu agama yang cukup, sehingga mereka dapat menjadi pribadi yang tangguh dan berakhlak mulia," tambah Rabi'in.

 

Pertemuan ini diakhiri dengan dokumentasi foto bersama penyuluh agama islam KUA Kecamatan Talang Empat dan Pemerintah Kecamatan Talang Empat sebagai bentuk komitmen bersama untuk terus menjalin kerja sama dan sinergi dalam rangka menciptakan masyarakat yang beriman dan bertakwa.

 

Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan dapat terwujud program-program keagamaan yang lebih terstruktur dan efektif, serta mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat Kecamatan Talang Empat.


TERKAIT

Berita LAINNYA