KUA Sukaraja bersama Puskesmas Babatan Mengadakan Bimbingan Calon Pengantin

Seluma (Humas) - KUA Sukaraja Bersama Puskesmas Babatan mengadakan bimbingan kepada calon pengantin untuk menambah ilmu agama ataupun ilmu kesehatan untuk bekal mereka di masa depan.(29/4)

Kepala KUA H.D. Hamdan Fauzi ,S.Sos.i mengatakan Kegiatan Bimbingan Calon Pengantin ini bertujuan untuk meningkatan Pemahaman calon Pengantin tentang kesehatan reproduksi serta mendapatkan keturunan yang sehat ,cerdas dan bebas dari stunting. Salah satu materi Binwin yang di selenggarakan KUA Sukaraja kali ini materinya  di sampai kan oleh Kepala Puskesmas Babatan. Hal ini sangat penting dipahami oleh calon pengantin ,selain mendapat keturunan yang sehat dan berkualitas juga mengerti masalah stunting. Binwin ini diikuti  oleh 7 Pasang calon Pengantin,  kegiatan nya dilakukan  di KUA Kecamatan Sukaraja.

Penyuluh Agama Islam PNS Kua Kecamatan Sukaraja Dra. Halimah menyampaikan materi   Binwin berjudul 4 Pilar Pernikahan yaitu,1. Berpasangan (Zawaj) 2. Janji Kokoh (Mitsaqon Ghalizham)3. Saling melakukan pasangan dengan baik (Mu'syarah bil ma'ruf) dan yang terakhir Musyawarah.

Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D.Hamdan Fauzi,S.Sos.I berharap agar  Bimbingan Perkawinan  ini bisa bermanfaat bagi calon pengantin untuk membina  keluarganya menjadi keluarga yang  Sakinah,Mawadah ,Warohmah ,Sehat  Jasmani dan Rohani .(Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA