KUA Muara Bangkahulu, Kembali Bimbingan Perkawinan Catin

Bimbingan Perkawinan Catin di KUA Muara Bangkahulu: Sinergi Penyuluh Agama dan Tenaga Kesehatan

Kota Bengkulu (Humas) --- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Bangkahulu kembali melaksanakan kegiatan Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengantin (Catin) yang dilangsungkan di ruang Balai Nikah KUA Kecamatan Muara Bangkahulu.

Dalam kegiatan ini, para Catin mendapatkan Bimbingan Perkawinan tidak hanya dari para Penyuluh Agama Islam (PAI) tetapi juga dari Tim Kesehatan Puskesmas Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

Hadir dalam kegiatan ini, mewakili Puskesmas Bentiring, yaitu Eva Apriyanti, Amd.Keb., Novi Syefrianti, Amd.Keb., dan Shintiya Librayani, SST. Kehadiran Tim Kesehatan ini menambah keistimewaan acara bimbingan kali ini, di mana para Catin juga diberikan pemahaman mengenai kesehatan reproduksi, keluarga berencana, serta pentingnya menjaga kesehatan mental dan fisik dalam kehidupan pernikahan.

Dalam sambutannya, Kepala KUA Kecamatan Muara Bangkahulu, Rudian, S.Ag.M.H., menyampaikan, bahwa pihaknya siap berkomitmen untuk memberikan bimbingan yang holistik kepada para calon pengantin.

''Tidak hanya dari sisi agama, tetapi juga dari sisi kesehatan, karena kita sadar bahwa kesehatan yang baik adalah pondasi bagi keluarga yang harmonis dan sejahtera. Sinergi dengan Puskesmas Bentiring ini adalah langkah nyata kami untuk memastikan bahwa para catin siap secara fisik dan mental menghadapi kehidupan pernikahan,'' pungkasnya.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh para catin yang hadir. Mereka mengaku mendapatkan banyak pengetahuan baru, baik dari sisi agama maupun kesehatan, yang sangat berguna untuk mempersiapkan diri memasuki jenjang pernikahan.

Dengan adanya bimbingan dari berbagai aspek ini, diharapkan para Catin tidak hanya siap menjalani kehidupan pernikahan secara spiritual, tetapi juga dapat menjaga kesehatan diri dan keluarganya kelak. (Lia/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA