Kepala KUA BUR : KUA Tidak Hanya Melayani Pernikahan Saja

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Kantor Urusan Agama (KUA) Bermani Ulu Raya terus memperluas perannya dalam memberikan layanan keagamaan kepada masyarakat. Dalam apel pagi yang diadakan pada Senin, 29 Juli 2024, Kepala KUA Jamaan Nur mengungkapkan bahwa KUA tidak hanya menangani pernikahan, tetapi juga menawarkan layanan penting lainnya, termasuk haji dan umrah.

Jamaan Nur menjelaskan, “KUA kami menyediakan sepuluh layanan, dan salah satunya adalah layanan haji dan umrah, sesuai dengan UU No. 13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji.” Dia menambahkan, untuk meningkatkan informasi kepada masyarakat, spanduk mengenai layanan haji dan umrah telah dipasang di depan kantor.

Dalam rangka memfasilitasi calon jamaah haji dan umrah, KUA memberikan bimbingan yang komprehensif. Bimbingan ini mencakup manasik haji, penerangan, penyuluhan, serta panduan dari pendaftaran hingga kembali ke tanah air setelah menunaikan ibadah. Tujuan utamanya adalah memastikan bahwa setiap jamaah dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan sesuai dengan tuntunan agama.

Jamaan Nur juga menegaskan komitmennya untuk menjadi sumber informasi terpercaya bagi masyarakat Kecamatan Bermani Ulu Raya mengenai pelaksanaan haji dan umrah. “Kami ingin masyarakat terhindar dari penipuan oleh biro perjalanan yang tidak bertanggung jawab. KUA adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan informasi dan bantuan mengenai ibadah ini,” ungkapnya.

Usai apel pagi, Jamaan Nur melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Desa Tebat Tenong Luar. Di sana, ia menyerahkan koper kepada Bapak Saparudin dan istrinya, calon jamaah umrah yang dijadwalkan berangkat pada bulan November 2024. Ini merupakan bagian dari upaya KUA Bermani Ulu Raya dalam merealisasikan layanan haji dan umrah serta memastikan kesiapan calon jamaah.

Dengan pelayanan yang terstruktur dan perhatian yang mendalam, KUA Bermani Ulu Raya berkomitmen untuk memberikan dukungan terbaik bagi masyarakat dalam menunaikan ibadah haji dan umrah.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA