Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Seluma Membuka Acara Kegiatan MGMP IPA Kabupaten Seluma – Bengkulu

Seluma (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H. Heriansyah, S. Ag,. M.H membuka secara resmi Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA yang diselenggarakan oleh Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Seluma dan Kelompok Kerja Guru (KKG) Madrasah Ibtidaiyah (MI) mata pelajaran IPA. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kemenag Seluma.(17/7)

Dalam sambutannya, H. Heriansyah, S. Ag,. M.H memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan ini. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan KKG ini dan berharap semoga dapat berjalan lancar serta memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kompetensi guru-guru MI di Kabupaten Seluma,” ujarnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Seluma  berharap kegiatan KKG bisa bermanfaat bagi proses belajar mengajar. Menurutnya, KKG ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka memperdalam pengetahuan dan wawasan, dalam rangka menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan proses belajar mengajar antara guru satu dengan yang lain, membuat dan menguji penggunan alat peraga disekolah, serta menerapkan metode mengajar dan bukan hanya  hanya menjadi ajang diskusi, tetapi juga mampu menghasilkan program atau produk konkret seperti bahan ajar, modul ajar, atau aplikasi yang bermanfaat. “Semangat untuk meningkatkan kualitas madrasah melalui peningkatan kompetensi guru harus terus digelorakan. Kita harus berinovasi dan menghasilkan produk-produk yang dapat mendukung proses pembelajaran,” tambahnya.

Selain itu, , H. Heriansyah, S. Ag,. M.H mengingatkan pentingnya adaptasi terhadap karakteristik peserta didik generasi saling memahami kondisi guru dengan memahami apa yang menjadi hakekat diri kita, sehingga jika terdapat perbedaan bisa dijadikan ilmu bukan sebagai penghalang, kita jadikan kekurangan menjadi kelebihan sehingga bisa menghidupkan program yang telah direncanakan dalam KKG  Sebagai guru, kita harus mampu beradaptasi dan mengikuti perkembangan mereka, sehingga proses pembelajaran dapat lebih efektif dan menyenangkan,” tegasnya.

Acara ini diikuti oleh para guru MI Mapel IPA dari berbagai wilayah di Kabupaten Seluma. Dengan adanya kegiatan MGMP IPA ini, diharapkan kualitas pendidikan di madrasah semakin meningkat, mampu mencetak generasi penerus bangsa serta berinovasi, berkarya dan unggul diberbagai bidang pendidikan.(NAF)


TERKAIT

Berita LAINNYA