Kemenag Seluma x Baznas Salurkan Bantuan Pada Kegiatan Lebaran Yatim 2024

Seluma (Humas) – Kegiatan Nasional bertajuk Lebaran Yatim yang terselenggara atas kerjasama Kementerian Agama dan Baznas ini diselenggarakan serentak se-Indonesia pada Selasa (16/7). Acara diacarakan secara nasional melalui aplikasi Zoom Meeting, dan dipusatkan di Kab/Kota masing-masing. Lebaran Yatim di Kabupaten Seluma dipusatkan di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Seluma dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, Ketua Baznas Kabupaten Seluma, Ketua DWP Kemenag Kabupaten Seluma, Kepala Subbag TU  Kemenag Seluma, Kepala Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Kabupaten Seluma, Segenap pegurus Baznas Seluma, dan seluruh penerima bantuan lebaran yatim.

Andi Sunarto, S,Pd selaku Ketua Baznas Kabupaten Seluma menyampaikan bahwa acara ini terselenggara atas kerjasama yang baik antara Kemenag dan Baznas.

“Dana yang dikumpulkan dari UPZ Kemenag dan beberapa UPZ lainnya Baznas kelola dan didistribusikan dengan bijak. Tentu penerima dari bantuan ini merupakan orang-orang yang layak menerimanya. Seperti halnya pada acara ini kita bagikan 40 paket sembako, bantuan untuk pendidikan bagi  2 orang siswa,  bantuan difabel untuk  1 orang, bantuan UMK untuk 1 orang.” Ujar Andi.

Dilanjutkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H. Heriansyah, S.Ag., M.H bahwa dengan adanya bantuan ini, menunjukan bahwa Kemenag ingin selalu berbagi cinta kepada anak-anak yatim. Salah satunya dengan membuat kegiatan  Lebaran Yatim dengan tema “ Berbagi Cinta Berlimpah Berkah”. Tidak hanya berbagi paket sembako kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang Kick off & Launching Program Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf. Semoga apa yang dikerjakan hari ini bernilai ibadah dan bermanfaat bagi sesama. (Eka)


TERKAIT

Berita LAINNYA