Kasi Bimas Islam Lakukan Pembinaan Kearsipan Pada KUA Kecamatan Seluma Barat

Seluma (Humas) - Dalam rangka mendukung terciptanya tertib pengelolaan arsip pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Seluma Barat dan meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat/pengguna arsip serta penyelamatan arsip yang memiliki nilai guna sejarah, Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Seluma lakukan  Pembinaan Kearsipan pada KUA Kecamatan Seluma Barat (29/05/2024).

Nanang Hermanto, S.H.I.,M.H selaku Kasi Bimas Islam menyampaikan kepada Penanggung Jawab tata persuratan KUA Seluma Barat Medi Samsumaryadi bahwa Semua arsip harus dirapikan, baik arsip surat masuk,surat keluar, maupun arsip berkas nikah.

"Gunanya pada saat nanti ada yang minta data tersebut kita sudah tau letaknya, tidak bolak balik mau mencari dulu". ujarnya.

Mengingat jumlah arsip yang semakin banyak dibuat dan diterima oleh KUA Kecamatan maka perlu peningkatan penataan arsip kelembagaan KUA. Lebih dari itu, beliau berpesan agar pegawai KUA terutama Penanggung Jawab dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bidang kearsipan, khususnya memahami esensi informasi, fungsi dan karakteristik serta pengelolaan arsip, sehingga dapat mendukung terciptanya tertib administrasi dan pengelolaan arsip di KUA.

Sementara itu, Iis Sumirat Kepala KUA juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kasi Bimas yang sudah menberikan banyak masukan yang baik untuk kemajuan KUA Seluma Barat, Ungkap Iis.(Eka/Eva)


TERKAIT

Berita LAINNYA