Hafidz/hafidzah MAN Seluma Berbondong - bondong Ikuti Seleksi Lomba Ibadah Kemasyarakatan Cabang Hifdzil Qu’an

Seluma (Humas)-Kementerian Agama Kabupaten Seluma mengadakan perlombaan ibadah kemasyarakatan. Perlombaan tersebut tersedia untuk jenjang MI hingga MA. Perlombaan yang diadakan berbagai macam, terdiri dari lomba adzan, ceramah, sholat berjama’ah, dzikir, dan doa, hifdzil Qur’an dan lain – lain. Adapun pelaksanaan perlombaan akan digelar tanggal 13 hingga 14 Agustus 2024.

Menindaklanjuti hal diatas, Kepala MAN Seluma menanggapi dan bersedia untuk mengirimkan siswa – siswi hafidz/hafidzah MAN Seluma untuk turut serta pada perlombaan hifdzil Qur’an. Sebelum ditentukan siapa yang akan diutus untuk mengikuti perlombaan tersebut, terlebih dahulu dilaksanakan seleksi.

Seleksi digelar untuk memilih siswa – siswi yang paling bagus bacaan tajwid, fashahah, adab dan hafalan nya. Pembina ekstrakurikuler tahfidz, Herani, S. Pd, Gr., mengatakan  “kami mengadakan seleksi terlebih dahulu karena pusing mau ngirim yang mana, mana yang ikut seleksi ini hafidz/hafidzah MAN Seluma yang terbaik diantara yang baik, makanya kami adakan seleksi terlebih dahulu” tuturnya.

Sementara itu, ada delapan siswa –siswi hafidz/hafidzah yang bersaing ketat mengikuti seleksi cabang perlombaan hifdzil Qur’an ini. Seleksi lomba ibadah kemasyarakatan di gelar di Musholah MAN Seluma. (Eka/Riska)


TERKAIT

Berita LAINNYA