Dalam Upaya Peningkatan Pelayanan Kesehatan Pranikah, Kepala KUA Curup Selatan Terima Kunjungan Puskesmas Watas Marga

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Selatan mengadakan pertemuan dengan dua staf Puskesmas Watas Marga pada Selasa, 23 Juli 2024, untuk membahas kerja sama dalam meningkatkan pelayanan terhadap calon pengantin (catin) di KUA Curup Selatan. Pertemuan ini berlangsung di ruang kerja Kepala KUA dan difokuskan pada upaya peningkatan pelayanan kesehatan pranikah.

Kepala KUA Curup Selatan, Drs. Ramadan, menyambut kedatangan dua staf dari Puskesmas Watas Marga, yaitu Floren Siska Romli dan Meisi Susanti. Diskusi difokuskan pada pentingnya pemeriksaan kesehatan dan edukasi pranikah bagi catin, guna memastikan pasangan dapat memasuki kehidupan berumah tangga dengan sehat.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi calon pengantin. Kolaborasi dengan Puskesmas Watas Marga merupakan langkah penting untuk memastikan setiap pasangan siap secara fisik dan mental sebelum memasuki jenjang pernikahan,” kata Drs. Ramadan.

Staf Puskesmas, Floren Siska Romli, menyatakan bahwa pihaknya siap mendukung program KUA Curup Selatan dalam memberikan edukasi kesehatan kepada catin. “Kesehatan pranikah adalah kunci untuk membangun keluarga yang sehat. Kami siap memberikan dukungan dan informasi yang diperlukan bagi para calon pengantin,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak juga membahas rencana pelaksanaan program sosialisasi dan penyuluhan kesehatan bagi catin yang akan digelar secara berkala. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran calon pengantin mengenai pentingnya mempersiapkan diri secara matang sebelum menikah.

Pertemuan ini menandai awal dari kerja sama strategis antara KUA Curup Selatan dan Puskesmas Watas Marga, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat, khususnya calon pengantin. Seperti yang diketahui bahwa Staf dari Puskesmas rutin hadir saat jadwal pembinaan calon pengantin di hari Selasa. 


TERKAIT

Berita LAINNYA