Apresiasi Prestasi Siswa, MIS Guppi 13 Tasik Malaya Berikan Reward.

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Memberikan penghargaan (reward) kepada siswa dapat meningkatkan motivasi belajar dan memberikan rasa percaya diri bagi mereka. Penghargaan juga dapat memotivasi siswa untuk terus berusaha dan lebih berprestasi. Penghargaan dapat diberikan dalam bentuk pujian, hadiah, atau bentuk lain yang sesuai dengan prestasi siswa. Hal tersebut juga dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah Guppi 13 Tasik Malaya dalam rangka mengapresiasi keberhasilan siswa meraih prestasi. Bertempat di halaman madrasah, Kepala Madrasah Bapak Mustakim, S. Pd. I menyerahkan reward kepada siswa yang telah berhasil meraih juara dalam lomba KSM tingkat Kabupaten yang diadakan di Man Curup pada 03 Juli 2024 lalu. 

Penghargaan diberikan langsung oleh kepala madrasah, di hadapan seluruh dewan guru dan seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 pada Senin (15/7/24). Sebagai Kepala Madrasah, Mustakim sangat bangga kepada siswanya yang telah mengharumkan nama madrasah atas torehan prestasi. Beliau mengatakan bahwa, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada siswa yang telah berprestasi. Selanjutnya ia juga berharap agar siswa yang telah berprestasi dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk berprestasi.

Siswa yang menerima penghargaan adalah siswa dari kelas 5 yaitu Ananda Riska Auliya yang telah meraih juara II Mata pelajaran Matematika KSM tingkat Kabupaten dan Ananda Nayla Oktari juara II Mata pelajaran IPAS KSM tingkat Kabupaten. Yang mana mereka akan mengikuti KSM tingkat Provinsi pada Agustus mendatang.

Kepada Madrasah juga berpesan kepada seluruh siswa untuk terus mengasah kemampuan dan bakatnya masing-masing, baik dalam bidang akademik maupun non akademik sehingga mampu menorehkan prestasi di waktu yang akan datang.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA