Sosok Kepala Bidang Pendidikan Madrasah

Dra.Hj.Khairiah,M.Pd, Istri dari Drs.H.Syarifuddin,MS ini dilahirkan di Desa Geunteng, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam pada tanggal 15 Mei 1968, pendidikan sekolah dasar ia tempuh di MIN Kota Rentang, Provinsi Nangroe Aceh Darusalam pada tahun 1981, selanjutnya pada jenjang SLTP ia memilih MTs Negeri Mauredu, di Provinsi yang sama dan tamat pada tahun 1984, kemudian pada jenjang SLTA ia menempuh pendidikan di Madarasah Aliah Negeri (MAN) Banda Aceh pada tahun 1987, tidak sampai situ, akhirnya pada jenjang sarjana ia memilih IAIN Raden Patah Pelembang pada tahun 1993 dan pada tahun 2006 ia menyelesaikan pendidikan pascasarjana pada Universitas Bengkulu.
Ibu tiga anak yang terkenal ramah dan murah senyum ini aktif diberbagai majelis taklim di Provinsi Bengkulu maka tidak heran jika ia mimiliki motto "peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka" yang merupakan kutipan firman Allah. SWT dalam surat At-Tahrim [66]:6.
dan sebelum menjabat sebagai Kepala Bidang Madrasah, ia juga pernah dipercaya menjabat sebagai Kepala Bidang Mapenda pada tahun 2011-2012, Kepala seksi kurikulum bidang mapenda pada tahun 2009 hingga 2011, kepala seksi siaran tamaddun padang bidang Penamas pada tahun 2009 dan Kepala seksi pengembangan Santri pada Bidang Pekapontren pada tahun 2007 hingga 2008.
Dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala Bidang Madrasah, wanita dengan hobi membaca dan senantiasa belajar ini selalu berkomitmen akan menjadikan Madrasah sebagai lembaga pendidikan yang diakui masyarakat dan senantiaa bisa bersiang dengan lembangan pendidikan lainnya.(JJ)
Bagikan :