Bengkulu (Informasi & Humas) – Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayan terhadap masyarakat yang akan mendaftar haji, Rabu, (04/03/2015) Kasi penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Drs. H. Tirta Winata menggelar pertemuan bersama seluruh staf di ruang kerjanya.
Terdapat beberapa hal yang di sampaikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Drs. H. Tirta Winata berkenaan dengan upaya peningkatan system pelayanan terhadap masyarakat yang akan mendaftarkan sebagai calon jemaah haji Kab. Bengkulu Utara.
“Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan terkait dengan upaya untuk meningkatan system pelayanan dalam proses pendaftaran haji di Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara” Kata H. Tirta.
Pertama yang perlu di perhatikan keramahan dan kesopanan kita dalam melayani setiap tamu yang akan medaftar haji. Hal ini suatu keharusan untuk di laksanakan agar masyarakat yang akan mendaftar haji bisa merasa tenang dan nyaman.
Selanjutnya Imbuh H. Tirta, dalam melayani jemaah haji kita juga harus dituntut untuk sepat dancepat serta bersikap profesional. Terkadang ada beberapa masyarakat saat berurusan tidak sabaran menunggu tentunya keadaan tersebut mengharuskan kita untuk bersikap profesional dan tangkas dalam melayani tamu dengan tipe tersebut.
Dan terakhir, kedisiplinan dan tanggung jawab harus selalu tetap kita jaga. Usahakan untuk tidak meninggalkan ruangan sebelum waktu jam istirahat ataupun jika tanpa ada alas an yang mendesak atau juga keperluan kantor.
“Kasihan jika ada jemaah haji yang sudah datang jauh-jauh dari dearah pelosok, dan setelah sampai di sini ruangan kosong dan tidak ada satupun petugas haji yang melayani” Pungkas H. Tirta. (bu)