Walaupun Naik Mobil Pik Up Jamaah Binaan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Tetap Semangat Menjemput Ilmu Agama Ke Desa Riak Siabun Menghadiri Pengajian BKMT

Seluma (Humas) - BKMT merupakan organisasi yang didominasi kaum Perempuan yang dijadikan ajang menuntut ilmu agama Islam. BKMT juga sebagai bentuk penguatan peran perempuan dalam mendukung pembangunan daerah sesuai ajaran Islam. Dalam hal keagamaan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) memiliki tujuan untuk mengajarkan ilmu keagamaan kepada masyarakat. BKMT lembaga pendidikan agama Islam maupun sebagai lembaga dakwah Islam yang dibutuhkan secara mendasar oleh masyarakat Islam.

Pada hari Jum’at,09/08, Jamaah Majlis taklim Nurussalam  binaan Penyuluh agama Islam Prihartini  ikut Menghadiri kegiatan Pengajian gabungan yang    diadakan 3 bulan sekali oleh BKMT Kecamatan Sukaraja yang berlokasi  di Masjid Al-Ihklas  Desa Riak Siabun.

Prihartini mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap agama Islam, yang dihadiri oleh Majli-majlis taklim se Kecamatan Sukraja yang bergabung dalam suatu kumpulan. Kegiatan ini rutin di lakukan secara bergiliran dari desa satu ke desa lainnya  guna mengajak masyarakat untuk lebih giat dalam kegiatan keagamaan.

Turut hadir pada acara tersebut  Kepala KUA,Camat  Sukaraja, Ust. H.Mulya Hudori   sebagai pemateri, hadir juga  ketua BKMT  Yurda Heti beserta  pengurusnya, tidak hanya itu hadir juga Kepala Desa Bukit peninjauan II,Kepala Desa Riak Siabun  dan pengurus masjid Al-Ihklas .

Selanjutnya Materi tentang harus menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya oleh Ustadz H.Mulya Hudori , beliau juga menuturkan pendapat nya bahwasanya orang yang tidak melakukan perubahan dari Sehari sebelum nya maka dia termasuk orang yang merugi oleh sebab itu kita harus dituntut untuk melakukan perubahan lebih baik dari Sehari sebelumnya. Semoga kegiatan keagamaan di Kecamatan Sukaraja ini  terus istiqomah dan mendapatkan keberkahan dari Allah subhanawata'ala. Aamin,Ungkapnya. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA