Upaya Pencegahan Stunting Penyuluh Agama Seluma Barat Datangi Ibu Hamil

Seluma (Humas) - Dalam mensosialisasikan pencegahan stunting yang merupakan program kementrian agama dalam membantu pemerintah upaya pencegahan stunting, Penyuluh Agama dan Petugas Kesehatan selalu Dor To Dor kerumah warga yg ada ibu hamil dan balita nya. Setiap berkunjung petugas kesehatan selalu didampingi oleh kader dan sekaligus Penyuluh Agama Islam  di desa setempat. Adapun tujuan berkunjung yaitu untuk memantau kesehatan ibu hamil apakah mereka rutin dalam meminum tablet tambah darah apa tidak dan juga memantau tumbuh kembang bayi dan balita demi terlaksananya program pemerintah yg ingin sama sama menurunkan angka stunting yang ada di wilayah Kabupaten Seluma ini.(29/5)

Pentingnya seorang ayah atau suami untuk langsung terlibat dalam mendampingi dan mengingatkan istrinya supaya tidak lupa utk mengkonsumsi tablet tambah darah dan memakan makanan yg bergizi, tinggi protein demi mencegah terjadinya ibu hamil anemia dan melahirkan anak yang stunting "tegas Netti Yuliani selaku Penyuluh Agama Islam  KUA Seluma Barat".

Peran  pendampingan seorang suami terhadap istri yang sedang hamil dan tidak lupa memberi dan membantu pekerjaan rumah, Setelah dijelasan disampaikan oleh petugas, pertemuan kali ini diakhiri dengan Penyuluh Agama dan petugas berpamitan, tak lupa dipesankan bahwa suami siaga itu harus siap antar jaga. (Naf/NY)


TERKAIT

Berita LAINNYA