UKS MIN 1 Rejang Lebong Siap Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio Tahun 2024

Rejang Lebong (Humas)  – Tim Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong telah menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari surat Kementerian Kesehatan RI Nomor: IM.02.03/Menkes/311/2024 yang dikeluarkan pada tanggal 16 Mei 2024 mengenai pelaksanaan PIN untuk penanggulangan Kasus Luar Biasa (KLB) Polio.

Pembina UKS MIN 1 Rejang Lebong, Sri Sundari, S.Pd, dalam wawancara di ruang kerjanya pada Senin (22/07), menyatakan bahwa MIN 1 Rejang Lebong siap untuk berpartisipasi dalam kegiatan besar tersebut. “Saat ini, data siswa yang akan mengikuti kegiatan ini telah dihimpun. Sebanyak 160 siswa-siswi kelas 1 dan 2 MIN 1 Rejang Lebong yang berusia maksimal 7 tahun 11 bulan 29 hari sampai tanggal 24 Agustus 2024 siap mengikuti kegiatan yang akan dilaksanakan pada Selasa (23/07),” ujar Sri Sundari.

Untuk mendukung kelancaran kegiatan ini, UKS MIN 1 Rejang Lebong akan bekerja sama dengan Puskesmas Tunas Harapan Curup Utara. Selain itu, Sri Sundari juga aktif menginformasikan mengenai kegiatan ini kepada wali siswa melalui grup WhatsApp agar seluruh pihak terkait mendapatkan informasi yang lengkap.

“Kegiatan ini ditujukan untuk anak-anak PAUD, TK, RA, dan SD/MI dengan usia maksimal 7 tahun 11 bulan 29 hari sampai tanggal 24 Agustus 2024. Imunisasi diberikan melalui obat tetes, bukan disuntik,” terang Sri Sundari.

Dengan persiapan dan kerjasama yang matang, diharapkan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024 dapat terlaksana dengan baik dan mampu menanggulangi penyebaran polio di kalangan anak-anak.


TERKAIT

Berita LAINNYA