Tim KSM MTsN 2 Seluma Juara I Tingkat Provinsi Bengkulu

Seluma (Humas)- TIM kompetisi sains madrasah (KSM) dari Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Seluma kembali menorehkan prestasi yang gemilang, kali ini tim KSM MTsN 2 Seluma meraih juara I tim beregu mengalahkan 9 sekolah lain.

Kompetisi berlangsung pada tanggal 1 Agustus 2024 di MAN 2 Kota Bengkulu. Adapun siswa  berhasil meraih juara I ialah tim beregu yaitu M.Ghani Brian Afriadi, Azka Fatiyah, dan Najwanrabah Hamami.

Keberhasilan ini tidak lepas dari bimbingan intensif yang diberikan oleh para guru. Adapun guru pembimbing yang terlibat dalam KSM di antaranya adalah Aan Yufrianto, S.Pd, Yutria, S.Pd selaku pembina matematika, Giyatmi,S.Pd selaku pembina IPS dan Fetriyani, S.Si, selaku pembina IPA. Hal tersebut juga tidak terlepas dari kepemimpinan dan dukungan dari Edy Susmita, M.Pd. selaku kepala Madrasah.

Kepala MTsN 2 Seluma, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh para siswa dan kerja keras para guru pembimbing. “Kami sangat bangga atas pencapaian ini. Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi dari para siswa serta bimbingan yang luar biasa dari para guru. Kami akan terus mendukung mereka dalam kompetisi di tingkat nasional,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, para siswa MTs Negeri 2 Seluma berhak untuk melanjutkan perjuangan mereka di KSM tingkat Nasional yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan September mendatang di Ternate. Harapan besar disematkan kepada para siswa untuk dapat mengharumkan nama madrasah di tingkat yang lebih tinggi. Prestasi ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa lainnya di MTsN 2 Seluma untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik dalam berbagai bidang akademik. (Eka/Uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA