Suka Cita Acara Perpisahan Siswa MIN 4 Seluma Tahun Pelajaran 2023/2024

Seluma (Humas) - Kegiatan perpisahan ini diselenggarakan untuk menghormati dewan guru dan orang tua Siswa dalam rangkah pelepasan siswa-siswi kelas VI yang telah menyelesaikan pendidikan Madrasah Ibtidaiyah. Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis 30 Mei 2024 di Aula MIN 4 Seluma. Acara ini dipandu oleh Hendra Farid dan Aisya Naila sebagai MC.

Kegiatan ini meliputi pembukaan, kata sambutan dari kepala MIN 4 Seluma, sambutan dari Kementerian Agama Seluma bapak Renochta Raffenza, S.I.P., MH dan perwakilan dari wali murid kelas 6 yang ketiganya memiliki pesan dan kesan yang sangat berharga kepada guru dan siswa MIN 4 Seluma.

Acara lain dalam kegiatan ini yaitu kata perpisahan yang disampaikan oleh Vicky Tri Putri Anugrah sebagai perwakilan siswa kelas 6. Ada juga kegiatan pelepasan atribut siswa secara simbolis. Kemudian dilanjutkan acara hiburan yang sangat meriah berupa seni suara yang dikolaborasikan dengan sastra puisi dan dipadukan dengan tari kreasi yang mengesankan.

Acara ini memiliki suka citanya. Guru bangga sudah berhasil mendidik dan membimbing siswa hingga meluluskan 50 siswa MIN 4 Seluma. Dan dalam acara halal bi halal atau bersalaman siswa dan guru terlihat terharu dan meneteskan air mata kebanggaan. Selain itu perwakilan dari Kementerian Agama Seluma memberikan pesan agar guru terus meningkatkan kualitas pengajaran, dan kepada siswa kelas 6 agar dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dengan berperilaku akhlakul karimah.

Secara keseluruhan, kegiatan perpisahan dan pelepasan ini bukan hanya menjadi momen berharga bagi para siswa dan guru, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara sekolah dan komunitas sekitar.(Naf/Samy)


TERKAIT

Berita LAINNYA