Siap Ikuti ANBK 2024, MA Miftahul Jannah Laksanakan Gladi Bersih

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Jannah telah melaksanakan gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada Senin, 12 Agustus 2024. Kegiatan ini berlangsung di laboratorium komputer madrasah dan diikuti oleh seluruh siswa kelas XI.

Gladi bersih ini bertujuan untuk mempersiapkan para siswa menghadapi ANBK yang akan dilaksanakan mendatang. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai uji coba untuk memastikan kesiapan infrastruktur teknologi informasi, seperti jaringan internet, perangkat komputer, serta keahlian teknis siswa dalam mengoperasikan sistem berbasis komputer.

Kepala MA Miftahul Jannah, Umi Reka Yulianti, S.Pd.I, menyatakan bahwa gladi bersih ini sangat penting untuk meminimalisir kendala teknis yang mungkin terjadi saat pelaksanaan ANBK nanti. "Kami ingin memastikan seluruh perangkat siap, dan siswa juga terbiasa dengan format ujian berbasis komputer ini," ujarnya.

Para siswa terlihat antusias dalam mengikuti gladi bersih ini meskipun ada beberapa siswa yang berhalangan hadir dikarenakan beberapa hal. Mereka diberikan simulasi soal-soal yang mirip dengan ANBK sesungguhnya, sehingga mereka bisa mengukur kemampuan serta mengetahui area mana yang perlu ditingkatkan sebelum ujian resmi berlangsung.

Gladi bersih berjalan lancar tanpa kendala berarti. Pihak madrasah juga telah berkoordinasi dengan tim teknis dan penyedia layanan internet untuk memastikan konektivitas selama pelaksanaan ANBK nantinya.

Dengan pelaksanaan gladi bersih ini, diharapkan MA Miftahul Jannah dapat melaksanakan ANBK 2024 dengan sukses dan memperoleh hasil yang memuaskan, sebagai wujud dari komitmen madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Kegiatan ANBK ini merupakan bagian dari program nasional yang bertujuan untuk mengukur kompetensi siswa dalam literasi, numerasi, serta karakter siswa sebagai indikator utama kualitas pendidikan di Indonesia.(nurul)


TERKAIT

Berita LAINNYA