Sebanyak 171 Orang Jamaah Haji Kabupaten Mukomuko Tiba Di Debarkasi Haji Antara Provinsi Bengkulu

Mukomuko (Humas) -- Sebanyak 171 Jamaah Haji Kabupaten Mukomuko yang tergabung pada kloter 6 Padang atau kloter 3 Bengkulu tiba dengan selamat di Debarkasi Haji Antara Provinsi Bengkulu, Minggu (30/6). Tiba pada pukul 00.00 WIB jamaah disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr. H. Muhammad Abdu, S.Pd.I, MM. Didampin

Didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, H. Widodo, S. H. I Hadir pula di Aula Arafah Debarkasi Haji Antara Provinsi Bengkulu Kasi PHU, Darmanto, S.H.I, Kabag Kesra Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko, Amri Kuarniadi, S. Ag dan perwakilan dari BKK Bengkulu 

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr.H.Muhammad Abdu, S.Pd.I,MM menyatakan rasa syukurnya atas kepulangan kembali ke Bumi Raflesia Jamaah Haji Kloter 6 Padang dengan sehat dan selamat.

"Alhamdulillah kloter 6 Padang yang merupakan Jamaah Haji asal Kabupaten Mukomuko tiba dengan selamat di Bumi Raflesia, dalam kondisi sehat walafiat," terang Ka.Kanwil.

Lebih lanjut, Ka.Kanwil juga mengingatkan agar Jamaah Haji tetap menjaga kondisi kesehatan sepulang dari menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci. 

"Dengan kondisi perjalanan jauh tetap jaga kesehatan, istirahat yang cukup dan jangan lupa konsumsi makanan yang bergizi agar kesehatan Bapak Ibu terjaga, dan yang tak kalah penting adalah selalu berupaya menjaga kemabruran Haji yang telah diperoleh dengan bersabar dan bersyukur dalam menjalani kehidupan," pesan Ka.Kanwil.

Disampaikan juga oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, H. Widodo, S.H.I jamaah haji Kabupaten Mukomuko yang tergabung di kloter 6 padang berjumlah 178 orang. 6 orang turun di Padang, 1 orang meninggal dunia di Tanah Suci Mekkah dan sebanyak 172 orang langsung ke Debarkasi Haji Antara Provinsi Bengkulu.

"Sebelumnya jamaah haji Kabupaten Mukomuko yang tergabung dalam kloter 6 padang berjumlah 179 orang. Namun tiba di Debarkasi Haji Antara Provinsi Bengkulu hanya 172 orang, 6 orang langsung turun di Padang dan 1 orang meninggal dunia di tanah suci Mekkah" jelas Widodo.

Ceremonial penerimaan kembali Jamaah Haji kloter 6 Padang berlangsung singkat, namun tetap haru. Hal ini dilakukan sebagai bentuk toleransi kepada Jamaah yang bisa dipastikan sudah tidak sabar lagi ingin dapat berkumpul bersama keluarga masing-masing. Usai ceremonial penerimaan, Jamaah Haji langsung bertolak menuju Kabupaten Mukomuko. [ELN]


TERKAIT

Berita LAINNYA