Safari Jum'at KUA Sam Kunjungi Masjid Al-Ikhlas Desa Ujung Padang

Seluma (Humas) - Untuk menjalin silaturahmi dan memahami kondisi riil di lapangan Kepala KUA SAM Salihin, M.Ag melakukan kegiatan Safari Jum'at kali ini dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Padang Pekak Desa Ujung Padang  Kegiatan Safari Jum'at tersebut telah menjadi program KUA SAM pada Tahun 2024 ini. (26/04).

Menurut Salihin dirinya bersama jajaran KUA SAM khususnya Penyuluh Agama Islam akan terus melaksanakan program ini untuk dapat mendengar keluhan masyarakat terkait kegiatan keagamaan di desa-desa atau pun melihat langsung apa yang sangat dibutuhkan dalam hal peningkatan kualitas keberagamaan masyarakat.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan aktivitas keagamaan di masyarakat berjalan dengan kondusif sekaligus menjadi bahan evaluasi untuk penyuluh kita yang bertugas di lapangan", ungkap Salihin.

Ditambahkan Salihin bahwa berdasarkan PMA Nomor 34 Tahun 2016 maka fungsi KUA bukan hanya mengurus tentang pencatatan pernikahan akan tetapi fungsi KUA cukup luas diantaranya tentang layanan bimbingan keluarga sakinah, layanan bimbingan kemasjidan, layanan bimbingan zakat wakaf, dan seterusnya.

Sementara itu Yamil selaku Imam Masjid Al-Ikhlas Padang Pekak Desa Ujung Padang mengungkapkan terima kasih atas kedatangan Tim Safari Jumat dari KUA SAM. Ia berharap semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa berlanjut dan dapat memberikan pembinaan dan pengarahan kepada masyarakat. (Naf/hin)


TERKAIT

Berita LAINNYA