Pramuka Raden Fatah MAN RL Ikuti Apel Besar Hari Jadi Pramuka ke 63 : Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke-63, siswa-siswi Madrasah Aliyah yang tergabung dalam Anggota Pramuka Raden Fatah turut berpartisipasi dalam Apel Besar Pramuka yang dilaksanakan di Lapangan PEMDA Kabupaten Rejang Lebong. Acara yang digelar pada hari ini menjadi momen istimewa bagi para anggota pramuka untuk menunjukkan kebanggaan dan dedikasi mereka terhadap organisasi yang telah lama berkontribusi dalam pendidikan karakter di Indonesia.(15/08)

Sazi, salah seorang anggota Pramuka dari Raden Fatah, menyampaikan rasa bangganya dapat ikut serta dalam perayaan HUT Pramuka kali ini. "Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari Pramuka karena Pramuka merupakan wadah penting dalam proses pendidikan kepramukaan di Indonesia," ungkapnya dengan penuh semangat.

Sazi menjelaskan bahwa tema peringatan HUT Pramuka tahun ini adalah "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI." Tema ini, menurut Sazi, mengandung pesan penting bahwa setiap anggota Pramuka diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam diri mereka dan menerapkannya untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Maksudnya adalah para anggota Pramuka diminta untuk memiliki nilai-nilai Pancasila dan menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari untuk bersatu menjaga NKRI," jelas Sazi.

Lebih lanjut, Sazi menekankan bahwa nilai-nilai Pancasila harus menjadi pedoman bersama dalam upaya menjaga anugerah kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa. "Nilai-nilai Pancasila ini menjadi pedoman bersama untuk menjaga anugerah kemerdekaan yang diberikan oleh para pahlawan," ujarnya.

Sazi juga menambahkan bahwa sebagai generasi muda, mereka memiliki tanggung jawab besar untuk memahami dan membiasakan diri dengan nilai-nilai Pancasila agar dapat menjadi pewaris yang menjaga kesatuan dan kedamaian NKRI di masa depan. "Kami, para pemuda, sangat wajib mengetahui dan membiasakan nilai Pancasila agar di masa depan kami dapat menjadi pewaris Pancasila yang menjaga kesatuan dan kedamaian NKRI," pungkasnya.

Apel Besar Pramuka dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-63 ini dihadiri oleh Wakil Bupati, anggota DPR, serta seluruh anggota Pramuka se-Kabupaten Rejang Lebong. Madrasah Aliyah Raden Fatah turut mengirimkan empat puluh orang anggotanya untuk meramaikan acara tersebut.

Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar, menunjukkan semangat tinggi dari para peserta dalam memperingati hari bersejarah ini. Keberhasilan acara ini mencerminkan dedikasi dan komitmen anggota Pramuka dalam memajukan dan melestarikan nilai-nilai kebangsaan serta pendidikan karakter di Indonesia.(julita)


TERKAIT

Berita LAINNYA