Perpustakaan MAN Rejang Lebong Siap Jadi Wadah Pencetak Siswa Kaya Literasi

REJANG LEBONG (HUMAS)  -  Perpustakaan MAN Rejang Lebong kini menjadi pusat aktivitas yang ramai dan dinamis setiap harinya. Terpantau sejak pagi hingga sore hari efektif belajar, perpustakaan ini selalu dipadati oleh siswa-siswa yang antusias mengunjungi fasilitas tersebut. Dalam perbincangan pada 10 Agustus 2024, Kepala Perpustakaan MAN Rejang Lebong, Pak Azhari, mengungkapkan bahwa perpustakaan selalu ramai dengan kunjungan siswa yang memanfaatkan waktu istirahat mereka untuk membaca atau meminjam buku.

Pak Azhari menjelaskan, "Setiap harinya, perpustakaan kami hampir selalu dipenuhi oleh siswa. Hal ini bisa dilihat dari buku kunjungan dan daftar buku yang dipinjam. Bahkan saat jam istirahat, perpustakaan tetap ramai dengan siswa yang datang untuk membaca atau meminjam berbagai buku, terutama buku fiksi."

Menanggapi perkembangan perpustakaan, Pak Azhari menyebutkan bahwa saat ini perpustakaan sedang dalam proses pengembangan menjadi perpustakaan online. "Kami sedang mengerjakan pembuatan perpustakaan online MAN Rejang Lebong. Saat ini, kami dalam tahap pengumpulan buku untuk digitalisasi," jelasnya. Pak Azhari juga berharap agar semua warga MAN Rejang Lebong dapat memberikan doa dan dukungan untuk kelancaran peluncuran perpustakaan online ini.

Lebih lanjut, Pak Azhari menambahkan bahwa salah satu tujuan dari keberadaan perpustakaan adalah untuk membentuk siswa yang kaya literasi. "Kami berharap perpustakaan ini dapat menjadi wadah yang mendukung pengembangan literasi siswa dan pegawai perpustakaan siap melayani dengan sepenuh hati," ungkapnya.

Selain inisiatif digital, perpustakaan MAN Rejang Lebong juga melakukan berbagai pembaharuan dengan menambah koleksi buku, baik fiksi maupun non-fiksi, untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran dan minat baca siswa. Dengan berbagai pembaharuan ini, diharapkan perpustakaan MAN Rejang Lebong dapat terus menjadi tempat yang inspiratif dan produktif bagi seluruh civitas akademika.(julita)


TERKAIT

Berita LAINNYA