Perkuat Kemampuan Baca Al-Qur'an ,PAI Curup Selatan Hadirkan Inovasi Pembelajaran Tajwid

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- PAI Non-PNS di Curup Selatan, Rusmiana, menghadirkan inovasi terbaru dalam pembelajaran Tajwid bagi ibu-ibu pengajian Majelis Taklim Istikomah di Air Putih Baru binaanya. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar di kalangan peserta yang terdiri dari ibu rumah tangga, Dharma Wanita, guru, dan lainnya.

Dalam program ini, para peserta belajar Tajwid secara online dengan metode yang unik dan praktis. Setiap hari, ibu-ibu peserta diwajibkan untuk menyetor bacaan Al-Qur'an mereka melalui voice note di WhatsApp. Sistem ini memungkinkan fleksibilitas waktu dan tempat bagi peserta untuk belajar dan mengirimkan tugas mereka.

Proses pengoreksian dilakukan dua kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Selasa dan Jum'at. Para pengoreksi akan memberikan masukan dan perbaikan terhadap bacaan yang telah disetor. Metode ini diharapkan dapat membantu peserta untuk memperbaiki kesalahan bacaan dengan lebih cepat dan efektif.

Dengan adanya program ini, diharapkan kemampuan membaca Al-Qur'an di kalangan ibu-ibu pengajian Majelis Taklim Istikomah dapat meningkat signifikan, serta memberikan dampak positif bagi pengembangan pendidikan agama di wilayah Curup Selatan,"ujar Rusmiana.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA