Penyuluh Agama Islam Seluma Barat Bersama KKN UIN FAS Bengkulu Bersilaturahmi Ke Majelis Ta’lim Desa Lunjuk

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Barat mengajak anak KKN Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno  Bengkulu ( UIN FAS  Bengkulu) yang berada di desa Lunjuk untuk bersama-sama bersilaturahmi Kemajelis Ta’lim Yang berada di desa Lunjuk. ( 05/07/2024)

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa dalam masyarakat yang memiliki tujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, KKN UIN FAS Bengkulu bersama Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Barat datangi Majelis Taklim Yang berada di desa Lunjuk

Melalui partisipasi dalam pengajian rutin, mahasiswa KKN dapat memperkuat hubungan sosial dan budaya dengan masyarakat, membantu menciptakan ikatan yang lebih erat dalam proses pembelajaran, dan memfasilitasi pertukaran pengetahuan antara kedua belah pihak. Terakhir, kegiatan ini menciptakan kesempatan bagi mahasiswa untuk memberikan kontribusi nyata dalam memajukan nilai-nilai keagamaan dan moralitas. Hal inilah yang dilakukan oleh Anak KKN UIN FAS Bengkulu dengan dibantu arahan dari Penyuluh Agama Islam Seluma Barat Mahani, S.Sos.I mengunjungi Majelis Taklim binaan dari Penyuluh Agama Islam di desa lunjuk.

Dalam Kesempatan Tersebut KKN UIN FAS Bengkulu mereka memperkenalkan diri dan mengatakan maksud dan tujuan mereka datang Kemajelis Taklim tersebut adalah untuk bersilaturahmi, perkenalan,serta ikut serta dalam kegiatan pengajian.

Mahani S,Sos.I sebagai Penyuluh Agama Islam Kecamatan Seluma Barat mewakili ibu-ibu Majelis Ta’lim desa Lunjuk menjelaskan kepada Anak KKN UIN FAS Bengkulu kegiatan "Majelis Taklim ini dilaksanakan pada hari kamis sekitar jam 02:00 wib, rangkaian kegiatannya yaitu belajar Al-Qur'an secara bergiliran, penyampaian materi, sholat ashar dan sharing /tanya jawab persoalan sehari-hari, lebih lanjut Mahani mengatakan terimaksih kepada adik-adik KKN semua sudah berkenan datang untuk bersilaturahmi kepada kami dan mahani juga meminta untuk anak -anak KKN sekali-kali mengisi materi pengajian, dan diakhir kegiatan juga berharap semoga anak-anak KKN lancar dalam urusan n dapat memberikan kontribusi yang baik di masyarakat terutama masyarakat desa Lunjuk. ujar mahani".(Naf/El)


TERKAIT

Berita LAINNYA