Penutupan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H di MTsN 2 Seluma

Seluma (Humas)- Untuk mengisi kegiatan di bulan ramadhan 1445 H / 2024 M yang penuh berkah, Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Seluma menggelar Pesantren Kilat yang sudah di mulai senin kemarin. Hari ini menjadi penutupan Pesantren Kilat yang di laksanakan di musholla madrasah, Kamis (28/3).

MTsN 2 Seluma sudah menggelar kegiatan pesantren kilat selama 4 hari mulai tanggal 25 - 28 April 2024, dilakukan secara serentak mulai dari kelas 7 - 9 dan masing - masing setiap angkatannya dapat setiap haribmengikuti pesantren kilat.

Sebelum penutupan Pesantren Kilat kegiatan dimulai dengan sholat dhuha berjamaah kemudian dilanjutkan dengan tadarusan, dan terakhir di tutup dengan pemberian materi.
Materi pertama disampaikan oleh bapak Ardiles Fernando, M.Pd dengan tema "Tharah" sedangkan materi kedua di sampaikan oleh bapak Sutopo, S.Pd.I dengan tema "kisah rasul". Penutupan Pesantren Kilat ditutup langsung oleh kepala madrasah ibu Edy Susmita, M.Pd.

Menurut salah satu peserta pesantren kilat, Raisah Basitah MTsN 2 Seluma kelas 7B, bahwa dirinya merasa senang dengan adanya pesantren kilat ini karena dia bisa menambah ilmu pengetahuan agama dan pengalaman.

"Senang adanya pesantren kilat ini, karena dapat menambah ilmu pengetahuan agama, Tentu menjadi pengalaman baru untuk saya, karena saya juga masih duduk bangku kelas 7. Dan kegiatan seperti ini sangat positif." tuturnya.(eka/Uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA