Penutupan Kegiatan MATSAMA MAN Kabupaten Seluma Tahun Pelajaran 2024/2025

Seluma (Humas) - Penutupan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MAN Seluma dilaksanakan di Aula MAN Seluma, Jumat (19/7). Kegiatan penutupan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MAN Seluma tahun pelajaran 2024/2025 ditandai dengan pelepasan atribut oleh Kepala MAN Seluma, Ichwan Saputra, M. Pd.

"Ilmu adalah indikator sukses atau tidaknya seseorang yang didapat dari formal ataupun informal. Ilmu formal didapat dari kegiatan resmi seperti sekolahan sedangkan ilmu informal didapat dari lingkungan sekitar " Terang Ichwan.

Maka dari itu seorang siswa harus dapat memilih pelajaran seperti apa yang didapat dari lingkungan. Terdidik lah baik jika siswa dapat menarik kesimpulan baik dari lingkungan nya. Ungkap Ichwan.

Ichwan menghimbau untuk dapat membentengi diri dari lingkungan yang kurang baik adalah bekal ilmu agama. “MAN Seluma merupakan sekolah yang istimewa karena selain mengajarkan ilmu dunia juga mengajarkan ilmu agama sebagai pedoman hidup seseorang” imbuhnya.

“Maka dari itu siswa siswi baru MAN Seluma patut lah bersyukur dapat diterima di MAN Seluma untuk menimba ilmu dengan baik dan menjadi siswa yang berprestasi dan berakhlak mulia serta bermanfaat untuk lingkungan sekitar”. Imbuhnya. (Eka/Riska)


TERKAIT

Berita LAINNYA