Pendidikan dan Pelatihan Dasar Serta Pelantikan Palang Merah Remaja MTsN 2 Seluma Angkatan Ke-III

Seluma (Humas) – Sebanyak 86 siswa dilantik menjadi anggota baru (PMR) MtSN 2 Seluma sekaligus mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar dengan tema: Menjadikan Relawan Muda yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari di MtSN 2 Seluma dan Markas PMR Kabupaten Seluma, Rabu-Kamis (6-7/12) Siswa yang dilantik terdiri dari 34 siswa kelas VII dan 52 siswa kelas VIII. Turut hadir Ketua Pengurus Bidang Relawan, Julianto.

Kepala markas seluma Eriza Nova S.E.  Ketua Forfis, Gutianto dan guru dalam pelantikan ini, diantaranya Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Firdaus, S.Ag., Pembina PMR, Reda Kasih Nadia, S.Pd dan Nisrina Athiro, S.Sos.

Dalam upacara pembukaan, bertindak selaku pembina adalah Firdaus, S.Ag (Waka Kesiswaan) . Waka Kesiswaan mengungkapkan PMR menjadi salah satu wadah untuk menanamkan jiwa sosial dan kemanusiaan.

PMR menjadi wadah untuk menananamkan jiwa sosial dan kemanusiaan sehingga berdiri paling depan dalam memberikan pertolongan kepada sesama. Tentu hal ini didasari dengan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah, yakni kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan. Melalui kegiatan ini anak-anak dapat meningkatkan kualitas diri,” tutur Firdaus.

Dalam kesempatan pelantikan, Kepala Markas Seluma Eriza Nova S.E. menyampaikan apresiasi untuk anak-anak yang telah bergabung menjadi anggota PMR.

“Selamat untuk anak-anak yang telah dilantik menjadi angota PMR. Ikuti dengan baik dan sunguh-sungguh setiap kegiatannya. Kegiatan-kegiatan yang anak-anak ikuti menjadi sarana untuk menebar manfaat dan menjadi bekal untuk masa depan,” ungkap Erizan.

Rangkaian acara dari awal hingga akhir berlangsung dengan lancar.  Salah satu anggota baru yang dilantik, M. Luthfi  Fairuz (VIII) merasa bersyukur dapat bergabung menjadi anggota PMR.

“Alhamdulillah senang sekali saya dapat bergabung menjadi anggota PMR. Saya berharap dapat menimbah ilmu dan mengembangkan diri melalui kegiatan-kegiatan PMR,” ungkap Lutfih .(Eka/hms/uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA