Kegiatan Asar Mengaji Oleh Penyuluh Agama Islam KUA Ujan Mas

Kegiatan Asar Mengaji Oleh Penyuluh Agama Islam KUA Ujan Mas

Kepahiang (Humas) --- Asar mengaji merupakan kegiatan belajar-mengajar Al-Qur’an dan juga Iqra’ yang dilaksanakan setelah shalat asar berjama’ah di masjid. Kegiatan ini biasanya dilaksanakan setiap minggunya dari hari Senin sampai dengan hari Jum’at. Pada hari Senin sampai Kamis itu kegiatan belajar Al Qur’an, dan khusus di hari Jum’at adalah kegiatan tambahan yaitu belajar tentang pelajaran ilmu agama seperti tata cara shalat, cara berwudhu, mempelajari rukun Iman dan rukun Islam serta ilmu agama lainnya.

Penyuluh agama Islam Kecamatan Ujan Mas Mardon Haryono melaksanakan kegiatan rutin asar mengaji di MDA Al Muhajirin Desa Meranti Jaya pada Rabu, (16/10/2024). Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa kegiatan ini dimulai setelah shalat ashar dan berakhir pada pukul 17.30 atau menjelang shalat Magrib. Adapun jumlah santri di MDA Al Muhajirin sekitar 40 orang santri.

Kepala KUA Ujan Mas melalui Penyuluh agama Islam Kecamatan Ujan Mas Mardon Haryono menyampaikan bahwa kegiatan asar mengaji ini sangat didukung oleh pemerintahan Desa dan juga perangkat agama yang seringkali membantu dengan materi kegiatan.

Menanggapi hal tersebut, dari pihak Kantor Urusan Agama Ujan Mas dan didukung juga oleh Penyuluh Agama Islam lainnya di lingkungan Kecamatan Ujan Mas sangat mendukung kegiatan asar mengaji. (Nia Anggela)                  


TERKAIT

Berita LAINNYA