PAI KUA Kecamatan Lubuk Sandi Bersama Majlis Ta’lim Latihan Kasidah Sambut 1 1446 H

Seluma (Humas) -  Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Lubuk Sandi Zaimar Asmili dan Rahmi Susilawati menyambut 1 Muharram di Desa binaanya dengan  tabuhan Kasidah Rebana. Kegiatan ini di ikuti oleh ibu – ibu Majlis Taklim desa Rena Panjang.  

Sebelum tampil biasanya diadakan Latihan bersama. Latihan ini  dilakukan di Rumah   Nurhayani desa Rena Panjang pada Kamis Malam (04/07). Ini Merupakan salah Bentuk berkontribusi Ibu-ibu dalam memeriahkan 1 Muharram 1446” ungkap Zaimar.

Rencananya kasidah ini akan ditampilkan pada acara puncak pembagian hadiah. Pada minggu malam  mendatang. Latihan ini  dilakukan untuk memantapkan tabuhan sebelum tampil ujar ‘ Nurhayani selaku ketua grup kasidah.

Iis Sumirat,S.HI Plt Lubuk Sandi mendukung kegiatan ini yang merupakan bagian dalam penyebaran Syiar-nyiar Islam melalui kegiatan seperti ini, dan berharap agar semua Penyuluh Agama Islam selalu berpartisipsi dibidang apapun yang berkaitan dengan keagamaan salah satunya di bidang  Senikasidah rebbana ini dan  sangat menyambut baik aksi penyuluh agama berharap ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan imbuh Iis . (Naf/RH)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA