Nikah Gratis di KUA Curup Timur : Kemudahan dan Pelayanan Maksimal

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Akad nikah adalah acara yang sangat sakral. Sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat, Kementerian Agama melalui KUA memberikan pilihan kepada masyarakat yang akan melaksanakan akad nikah terkait masalah tempatnya mau dilaksanakan di KUA atau diluar KUA seperti di rumah atau digedung. Kalau pelaksanaannya diluar KUA maka calon pengantin mempunyai kewajiban untuk menyetor kepada khas negara sebesar Rp.600.000,- tapi jika dilaksanakan di KUA maka nol biaya alias gratis.

Dengan adanya pilihan bisa menikah di KUA dengan biaya Nol tidak sedikit warga yang antusias untuk melangsungkan Ijab Qobulnya di KUA seperti hal nya dengan pasangan Calon pengantin warga kecamatan Curup timur Berto Yakoza dan Silvina Tri Elvira,  Mereka memilih untuk menikah dikantor karena selain gratis mereka tidak terlalu disibukkan dengan acara - acara lain.

Kepada Reli Kusmanto ( Kontributor Berita ) Pasangan Catin mengungkapkan, "Alhamdulillah kami senang sekali bisa menghalalkan hubungan kami dengan Nikah di KUA karena selain gratis kami tidak terlalu capek  harus melaksanakan prosesi yang kadang menyita waktu dan tenaga. Selain itu kami juga merasa terkesan dengan pelayanan KUA Kecamatan Curup Timur yang begitu sigap dalam melayani kami sehinggah pelaksanaan acara akad nikah yang kami laksanakan berjalan dengan lancar dengan itu kami selaku pasangan yang telah halal mengucapkan banyak terimakasih kepada kepala KUA Kecamatan curup Timur dan segenap karyawannya yang telah memberikan pelayanan dengan baik. Ujar Berto Yakoza ( Mempelai Pria )

Sementara itu Hafizano, menyampaikan Bahwa apapun alasannya semua kembali kepada masyarakat mau pilih nikah dikantor atau nikah diluar kantor yang penting tetap mematuhi prosedur yang ada dan kami selaku petugas KUA tetap memberikan pelayanan yang sebaik - baiknya kepada Catin mau nikahnya dikantor atau diluar kantor. Semoga kedepannya KUA Curup Timur selalu konsisten untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik - baiknya . ( Reli/Kontributor )


TERKAIT

Berita LAINNYA