MIN 04 Kepahiang Laksanakan Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2024

MIN 04 Kepahiang Laksanakan Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2024

Kepahiang (Humas) --- Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, MIN 04 Kepahiang mengadakan apel bersama di halaman Madrasah pada Selasa, (22/10/2024). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik, guru, dan staf, dengan suasana yang tertib dan penuh kesungguhan.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Kepahiang Hertini, S. Pd., M. Pd., dalam sambutannya menekankan pentingnya nilai-nilai perjuangan yang diwariskan oleh para santri terdahulu.

"Hari Santri menjadi refleksi penting bagi kita semua untuk terus berjuang dalam menegakkan pendidikan yang berlandaskan nilai agama, membangun karakter, dan membekali diri dengan ilmu pengetahuan untuk masa depan," ujar Hertini.

Dengan tema Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan, apel ini juga menjadi sarana membangun kebersamaan dan menumbuhkan semangat belajar serta berakhlak mulia di kalangan peserta didik MIN 04 Kepahiang. Kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat komitmen seluruh civitas akademika dalam mewujudkan generasi yang cerdas, beriman, dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Apel tersebut juga menjadi momentum untuk merefleksikan peran madrasah sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya mencetak insan yang berprestasi dalam bidang akademik, tetapi juga membentuk karakter peserta didik yang tangguh, berdaya juang tinggi, dan berakhlak mulia, sesuai dengan tujuan pendidikan Islam yang holistik. (Deby)


TERKAIT

Berita LAINNYA