Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan, HSN Kepahiang Tahun 2024 Sukses Meriah

pelaksanaan rangkaian HSN ditutup dengan Upacara Peringatan HSN Ke-X Tingkat Kab. Kepahiang, di lapangan utama PPM Darussalam Kepahiang, (Selasa, 22/10/24).

Kepahiang, (HUMAS) – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Ke-X tahun 2024 di Kabupaten Kepahiang berlangsung sukses dan meriah dengan tema "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan", PPM Darussalam terpilih sebagai Tuan rumah pelaksanaan HSN 2024 tingkat Kabupaten, hingga puncak pelaksanaan rangkaian HSN ditutup dengan Upacara Peringatan HSN Ke-X Tingkat Kab. Kepahiang, di lapangan utama PPM Darussalam Kepahiang, (Selasa, 22/10/24).

Puncak acara HSN ditandai dengan upacara bendera yang diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari Kabag Kesra Pemda Kab. Kepahiang, Kakankemenag Kepahiang, Camat Kec. Kepahiang, Jajaran Pejabat Kemenag Kepahiang, Ka. KUA, Pimpinan Pondok Pesantren Se-Kabupaten Kepahiang, para santri, tokoh agama, rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dimulai dengan penyambutan para tamu utama dengan tari persembahan dan silat khas adat rejang.

Dalam  idatonya, Drs. Albahri, M.S.I menyampaikan apresiasi atas semangat juang para santri dalam melanjutkan perjuangan para pendahulu.

"Tema 'Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan' sangat relevan dengan kondisi saat ini. Para santri diharapkan mampu menjadi generasi penerus dan semua pasti bisa diraih, “man jadda wajada” ujar Kakankemenag Kepahiang saat menyampaikan Pidato Menteri Agama RI.

Diakhir acara ada berbagai penampilan unggulan seni dan kreativitas dari santri-santri PPM Darussalam yang berhasil memukau para penonton, kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah dari berbagai cabang lomba rangkaian HSN.

Peringatan HSN di Kepahiang telah menunjukkan bahwa semangat santri tidak pernah luntur. Semoga semangat ini dapat terus menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus belajar, berinovasi, dan membangun negeri.


TERKAIT

Berita LAINNYA