Lintas Sektoral, BPS Kabupaten Seluma Kunjungi KUA Kecamatan Seluma Selatan Perihal Permintaan Data

Seluma (Humas) – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Seluma Selatan selalu berusaha melengkapi data-data yang ada di wilayah KUA Kecamatan Seluma Selatan, seperti data rumah ibadah, jumlah penduduk beragama, wakaf, majelis taklim, TPQ/MDA dan lain-lain. Mengenai data itu sangat menunjang keperluan administrasi terutama dalam ruang lingkup pelayanan public. 

KUA Kecamatan Seluma Selatan kedatangan tamu dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Seluma dalam prihal Permintaan Data Sektoral Kecamatan terutama mengenai Data Rumah Ibadah. Saat berkunjung ke KUA Kecamatan Seluma Selatan Indraswari Puruwita, S.Tr.Stat salah satu Staf Fungsional BPS Kabupaten Seluma menunjukan perintah tugas dan surat permohonan data, yang mana tujuannya meminta data mengenai jumlah rumah ibadah yang ada di Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Seluma Selatan ini, Senin (12/8).

“Begini pak, kami dari BPS mau meminta data mengenai Jumlah Rumah Ibadah yang ada di setiap Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Seluma Selatan ini?”, ujar Indras sapaan akrabnya.

Indras juga menyampaikan bahwa data ini diperuntukan untuk menyusun publikasi Kecamatan Dalam Angka Tahun 2024 se-Kabupaten Seluma guna menjadi rujukan ilmiah bagi pengguna data (stakeholder). Dan sekedar pemberitahuan bawa segala Publikasi mengenai Kabupaten Seluma baik tentang Profil Kecamatan, Jumlah Penduduk, Angka Kelahiran, Angka Kematian, Angkatan Kerja, Ekonomi, pertanian, Perkebunan, perikanan dan lain sebagainya dapat di akses dan disajikan pada website:  selumakab.bps.go.id, tutup Indras.

Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan Elon Suparlan, S.H.I.,M.H menanggapi hal itu, mengenai data jumlah rumah ibadah yang ada di KUA Kecamatan Seluma Selatan sudah diperbaharui beberapa bulan lalu, mengingat ada di beberapa desa yang terjadi penambahan jumlah Masjid/Musholah bahkan ada perubahan status dari tadinya Musholah menjadi Masjid. Untuk jumlah keseluruhan data rumah ibadah di Kecamatan Seluma Selatan ini terdapat 32 Masjid, 19 Musholah dan 2 Gereja yang tersebar di 9 Desa dan 3 Kelurahan. (Eka/yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA