KUA Kecamatan Sukaraja Melaksanakan Apel Pagi Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116

Seluma (Humas) - Kebangkitan Nasional  (Harkitnas) adalah masa bangkitnya rasa dan semangat persatuan,kesatuan ,nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan negaranya.  Periode pada paruh pertaqma abad ke-20 di Nusantara,ketika rakyat Indonesia  mulai menumbuhkan rasa kesadaran nasional sebagai “orang Indonesia”. Masa ini ditandai  dengan dua pristiwa penting yaitu berdirinya Budi Utomo (20 Mei 1908) dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928).

Pada paruh pertama abad ke-20 ,muncul sejumlah organisasi kepemimpinan yang baru. Melalui kebijakan Politik Etis ,Belanda membantu menciptakan sekelompok orang terpelajar.Perubahan yang mendalam pada orang-orang  Indonesia ini sering di sebut sebagai ‘’Kebangkitan  Nasional Indonesia’’.(20/5)

Apel pagi ini sering  dilakukan  untuk dapat meningkatkan kedisiplinan dan kebersamaan diantara sesama pegawai ,baik Penyuluh Agama Islam,Penghulu,Jfu dan operator yang ada di KUA Sukaraja. Apel Pagi ini Sekaligus memperingati hari Kebangkitan Nasional .Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D. Hamdan Fauzi ,S.Sos.I,selaku Pembina Apel Pagi memberikan arahan dengan memperingati hari  Kebangkitan Nasional ini di harapkan untuk seluruh komponen yang ada di KuA Sukaraja ini semangat membangun Indonesia lebih maju lagi tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam Bhineka Tunggal Ika dan terus gotong royong menuju Indonesia Emas 2045 .(Naf/Ja)


TERKAIT

Berita LAINNYA