KUA Kecamatan Air Periukan Siapkan Hadiah Unik dan Cantik Untuk Perlombaan 17 Agustus

Seluma (Humas) - Hari Kemerdekaan Indonesia tinggal menghitung hari. Menyambut perayaan 17 Agustusan, KUA Kecamatan Air Periukan  akan  ikut meramaikan dengan mengadakan ragam perlombaan, Senin, 12/08.

Lomba-lomba yang biasa diadakan ketika Agustusan memiliki makna tersendiri. Lomba-lomba sekitar 17 Agustus disebut menjadi monumen ingatan kolektif rakyat mengenai kemerdekaan Indonesia pada masa lalu.Hari kemerdekaan RI tiap 17 Agustus umum disambut dengan lomba-lomba yang menjadi tradisi tahunan rakyat. 

Menurut keterangan Melda Aprilitha sekaligus salah satu panitia lomba mengatakan Beberapa  yaitu , makan kerupuk, lomba estapet air, joget balon, lomba ketangkasan dan lomba hapalan UUD Nggak cuma seru-seruan, lomba Agustusan ini seringkali menjadi ajang untuk memenangkan hadiah menarik.ucap melda

Kepala KUA Kecamatan Air Periukan membenarkan akan ada perlombaan di KUA Kecamatan Air Periukan dengan berbagai jenis perlombaan dan hadiah sederhana namun semuanya menjadi unik dan cantik bila sudah di bungkus di dalam bentuk kertas, karna bukan dilihat dari hadiah nya tapi bagaimana kita menghargai perjuangan pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan RI, terang harun
Sebagai bentuk apresiasi bagi para pemenang lomba 17 Agustus, pemenang biasanya akan mendapat hadiah tergantung dengan jenis lomba dan kategorikategori nya. Namun, lebih dari sekadar kompetisi fisik, perlombaan ini memiliki makna yang beragam dan mendalam, mewakili nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. Perlombaan 17 Agustus bukan hanya sekadar ajang fisik, tetapi juga merupakan ekspresi dari semangat patriotisme, kebersamaan, dan semangat juang.tutup harun. (Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA