Ka. KUA Gading Cempaka : Pentingnya Komunikasi, Menjaga Keharmonisan

Penasehatan Catin, Ka. KUA Gading Cempaka Sampaikan Pentingnya Komunikasi Serta Menjaga Keharmonisan

Kota Bengkulu (Humas) --- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gading Cempaka, Hanafi, S.Sos.I., mengisi kegiatan penasehatan Calon Pengantin (Catin) yang diikuti oleh 12 pasang Calon Pengantin. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para Calon Pengantin yang akan melangsungkan akad nikah dalam waktu dekat.

Dalam penasehatan tersebut, Hanafi,S.Sos.I menyampaikan berbagai materi penting yang harus dipahami oleh Calon Pengantin, seperti hak dan kewajiban suami istri, pentingnya komunikasi dalam rumah tangga, serta cara mengatasi konflik dengan bijaksana. Selain itu, beliau juga mengingatkan pentingnya menjaga hubungan yang harmonis dan mendalamkan pemahaman tentang agama dalam kehidupan berkeluarga.

Hanafi menekankan bahwa persiapan yang matang tidak hanya dari segi materi, tetapi juga mental dan spiritual sangat diperlukan untuk mencapai tujuan pernikahan, yaitu membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah.

''Penasehatan ini diharapkan dapat memberikan bekal yang cukup bagi para calon pengantin untuk memulai kehidupan rumah tangga yang bahagia dan sejahtera,'' pungkasnya.

Para peserta tampak antusias dan aktif dalam mengikuti sesi penasehatan. Mereka merasa mendapatkan banyak wawasan dan ilmu yang sangat bermanfaat sebagai persiapan memasuki jenjang kehidupan yang baru. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk komitmen KUA Gading Cempaka dalam memberikan pelayanan dan bimbingan terbaik bagi masyarakat yang akan melangsungkan pernikahan. (Yuni/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA