Ingatkan Kematian, Penyuluh Agama KUA Kota Padang Sampaikan Tausiyah pada acara Takziah

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama Kecamatan Kotapadang  Kabupaten Rejang Lebong Ratih Bulgis,S.Sos. memberikan  tausiyah dalam rangka tujuh hari meninggalnya  Heriyadi warga Kel.Bedeng .(21/07/2024)

Dalam ceramahnya Ratih Bulgis  menyampaikan pesan-pesan mendalam tentang kematian, Kehidupan dunia ini tidaklah kekal dan hanya sementara. Akan ada masa di mana semuanya berakhir termasuk dunia dan seisinya. Ketika itu, manusia dan makhluk lainnya akan binasa. Oleh sebab itu, tidak semestinya seorang muslim terlalu asyik terhadap kehidupan duniawi, sehingga lalai atau lupa akan akhirat, sampainya

Acara ini dimulai pukul 19.00 sampai dengan selesai. Sudah menjadi tradisi setiap ada warga meninggal dunia  diadakan Takzia dari malam pertama sampai malam ketujuh. Beberapa rentetan acara seperti, pembacaan ayat suci Al-quran, sambutan ahli musibah, Ceramah agama, yasinan bersama dan wirit tahlil,di tutup Do'a. 

Dengan ceramah yang disampaikan. Ratih Bulgis mengatakan sebagai saudara seiman sudah sepantasnya kita saling mengingatkan.. Semoga pesan-pesannya menjadi pencerahan bagi kita semua dalam mengarungi kehidupan dunia yang fanah ini. (Leni susila)Oleh sebab itu, tidak semestinya seorang muslim terlalu asyik terhadap kehidupan duniawi, sehingga lalai atau lupa akan akhirat,( Ratih Bulgis)


TERKAIT

Berita LAINNYA