Hari Libur KUA kecamatan Seluma Barat Tetap Layani Pernikahan Lubuk Lagan, 25 Agustus 2024

Seluma (Humas)  - Meskipun hari minggu umumnya dikenal sebagai hari libur, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Seluma Barat, Iis Sumirat, tetap menunjukkan dedikasi dan semangat kerjanya. Pada hari minggu ini, beliau bekerja giat untuk menikahkan pasangan di Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat. 25 Agustus 2024

Acara pernikahan tersebut dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat pasangan, serta beberapa tokoh masyarakat setempat. Prosesi berlangsung khidmat dan tertib, dipimpin langsung oleh Iis Sumirat yang memastikan setiap langkah acara sesuai dengan ketentuan agama dan hukum yang berlaku.

"Menikahkan pasangan adalah salah satu tugas utama kami di KUA, dan kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kapan pun diperlukan," ujar Iis Sumirat ketika ditanya mengenai kesediaannya bekerja di hari libur.

Selain memastikan proses pernikahan berjalan lancar, Iis Sumirat juga memberikan bimbingan dan nasihat pernikahan kepada pasangan pengantin. Hal ini merupakan bagian dari komitmen KUA Seluma Barat untuk tidak hanya melaksanakan pernikahan, tetapi juga memberikan edukasi kepada pasangan mengenai pentingnya membangun rumah tangga yang harmonis dan sejahtera.

Lubuk Lagan yang menjadi lokasi pernikahan ini telah dipersiapkan dengan baik, lengkap dengan dekorasi yang indah dan suasana yang nyaman. Hal ini menambah kekhidmatan prosesi pernikahan yang berlangsung.

Kehadiran Iis Sumirat di hari libur ini mendapat apresiasi dari keluarga pengantin dan tamu undangan. "Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kepala KUA yang telah meluangkan waktu di hari libur untuk pernikahan kami," ujar salah satu keluarga pengantin.

Dengan dedikasi seperti ini, KUA Seluma Barat di bawah pimpinan Iis Sumirat terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam hal-hal yang berkaitan dengan urusan keagamaan dan pernikahan.26/08(Naf/MI)


TERKAIT

Berita LAINNYA