Hanya Satu Hari, Kemenag RL Buka Pendaftaran MTQ Tingkat Kabupaten

Pendaftaran MTQ

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Hari ini, Kementerian Agama Rejang Lebong membuka pendaftaran untuk Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten. Sejumlah kompetisi prestisius seperti Tilawah, Hifzil, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Khotil Qur’an, dan KTIQ akan menjadi ajang bagi para peserta untuk menunjukkan kecakapan mereka dalam memahami dan menghafal Al-Quran.(22/04)

Pendaftaran, yang hanya dibuka satu hari ini, dapat dilakukan secara langsung di Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong. Tidak ada waktu yang bisa disia-siakan, karena pendaftaran ditutup hari ini, 22 April 2024.

Perlombaan akan berlangsung dari tanggal 23 hingga 25 April 2024, di dua lokasi bergengsi, yaitu MTs Baitul Makmur Curup dan Masjid Agung Baitul Makmur Curup. Dalam upaya meningkatkan kualitas peserta, Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong, H. Lukman, S.Ag., M.H., menyatakan harapannya, "Pendaftaran MTQ tingkat kabupaten Rejang Lebong dibuka hari ini dan besok kita sudah memulai perlombaan dari tanggal 23 April-25 April 2024, harapan kita semoga kita bisa mendapatkan bibit unggul dari Rejang Lebong untuk kita kirimkan selanjutnya di Tingkat Provinsi".

Lomba ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperlihatkan kemampuan individu dalam membaca dan memahami Al-Quran, tetapi juga sebagai sarana untuk menemukan bakat-bakat unggul yang bisa mewakili Rejang Lebong di tingkat Provinsi. Semangat para peserta diharapkan bisa mewujudkan harapan untuk menemukan bibit unggul yang akan terus berkembang dalam menghafal, memahami, dan mengamalkan Al-Quran.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA