Gudep UBK-HTS Pangkalan MTs N 2 Seluma Melaksanakan Kemah Pelantikan

Seluma (Humas)- Dalam Pramuka Penggalang terbagi menjadi 3 tingkatan yaitu penggalang Ramu, Rakit dan Terap. Untuk meraih tingkat demi tingkat tersebut, seorang anggota Pramuka harus melewati ujian, tantangan dan rintangan yang harus diselesaikan. Kemarin  Gudep UBK-HTS Pangkalan MTs N 2 Seluma melaksanakan Kemah kenaikan tingkat di MTsN 2 Seluma pada Senin (8/7).

Kegiatan diikuti oleh 15 orang putra dan 23 orang putri terbagi menjadi 6 regu. Kedatangan dan registrasi peserta dimulai pukul 13.00 wib Sabtu siang. Setelah registrasi dan mendapat pengarahan panitia dari kakak-kakak Alumni Gudep UBK-HTS. Peserta langsung mendirikan tenda sesuai kaplingan yang disediakan. Sayangnya saat menjelang malam hujan turun dan peserta dialihkan ke ruang kelas karena tenda dan lapangan tergenang air. Walaupun cuaca kurang bersahabat kegiatan tetap berlanjut yang di isi renungan malam dan apu unggun. 

Hadir dalam kegiatan tersebut kak Firdaus mewakili Kamabigus yang didampingi Kak Erwan selaku pembina Gudep. Jak Beni, kak Ajat, kak Wega, kak Delya dan Alumni Gudep UBK-HTS lainnya juga ikut mendampingi. Dalam renungan malam kak Firdaus memberi motivasi kepada peserta, "setiap langkah untuk meraih tingkat yang lebih tinggi harus berani menyelesaikan ujian, halangan maupun rintangan". 

Sementara kak Edy Susmita selaku Kamabigus mendukung penuh kegiatan ini, beliau berpesan "jadilah anggota Pramuka yang selalu siap dimanapun berada, sukses selalu untuk kalian semua" tutupnya. (Eka/Uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA