Ikuti Pembinaan dari Ka. Kanwil, ASN MTsN 5 Mukomuko Siap Jadi Teladan Kedisiplinan

Mukomuko - (Humas) 19 september 2024 di Aula MAN 2 Mukomuko dilaksanakan pembinaan ASN kemenag Mukomuko oleh bapak  Kepala kantornya Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.dalam Pembinaan  ASN  meliputi 3 hal yang perlu di tekankan yaitu ke disiplin kerja, pembinaan karir, dan kode etik ASN. Melaksanakan tugas dengan penuh semangat, inovatif, memiliki kepedulian terhadap pencapaian tujuan visi dan misi merupakan salah satu bentuk disiplin kerja. Ada pun bentuk dari pembinaan karir adalah kenaikan posisi yang diduduki oleh seseorang selama bertugas dan mengabdi sebagai ASN. Sedangkan kode etik ASN yaitu mengutamakan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi atau golongan, ketaatan terhadap hukum dan peraturan  perundang-undangan, tidak diskriminatif,profesionalisme, netralitas dan bermoral tinggi, transparan, jujur, akuntabel, bersih dan berwibawa.

Dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko H.Widodo, S.H.I menyampaikan tentang berbagai macam  kemajuan pendidikan madrasah di kabupaten Mukomuko mulai dari madrasah hingga MDA di kabupaten Mukomuko kemajuan tersebut tidak lepas dari kerjasama seluruh elemen pendidikan.

Kemudian juga Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Bengkulu Dr.H.M.Abdu, S.Pd.I, MM beliau menyampaikan 4 pentingnya menjadi seorang ASN yang pertama yaitu  seorang  ASN  harus bisa mengelola diri sendiri dengn baik,yang kedua beliau juga menyampaikan seorang ASN Harus bisa mengelola hubungan denga orang lain atau mampu bersosialisasi dengn baik, ketiga mampu mengola pekerjaan dengan baik, sesuai dengan peraturan yang berlaku, seorang ASN juga harus mampu menghadapi perubahan sehingga dapat beradaptasi dengan baik sehingga pekerjaan depat berjalan dengan baik.(W2)


TERKAIT

Berita LAINNYA