Grafik Pendaftaran Nikah KUA Kecamatan Air Periukan di Bulan Ramadhan Meningkat

Seluma (Humas) - Menurut Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan  Air Periukan Harun,S.Ag, M.H, sebagaimana ditemui kontributor berita, Senin (01/04) menuturkan bahwa pendaftaran nikah di Bulan Ramadhan ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Terbukti, menjelang Ramadan saja sudah 10 pasang calon pengantin (catin) yang mendaftar di KUA Kec. Air Periukan.Kepala KUA juga memberikan keterangan bahwa jumlahnya terus bertambah hingga akhir ramadhan

Disampaikan juga oleh Teten Ermawati selaku staf JPU bahwa pendaftaran nikah meningkat saat Ramadan, karena nikah setelah lebaran sudah menjadi tradisi bagi masyarakat, sehingga selesai lebaran kami harus bekerja dengan lebih ekstra.

Ditambahkan juga oleh Umar Hidayatullah ,S.Sos.I, selaku penghulu KUA : "Bagi masyarakat yang ingin mendaftar nikah agar melengkapi syarat-syarat nikah seperti NA, FC KTP, FC KK, FC akta, FC ijazah, dan pas photo dan diperjelas oleh nya  pada saat bulan puasa jam kantor masuk jam 08.00 WIB dan pulang pukul 15.00 WIB, jam pelayanan kantor akan kembali normal setelah  selesai Idul Fitri. (Eka/MWS)


TERKAIT

Berita LAINNYA