Di Sela Waktu Pra Asesmen Madrasah MIN 4 Bengkulu Tengah Adakan Ujian Praktik

 Pra Asesmen Madrasah, sebanyak 36 siswa-siswi kelas VI MIN 4 Bengkulu Tengah ikuti kegiatan ujian praktik mata pelajaran IPA pada hari Selasa (23/04-2024

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Pra Asesmen Madrasah, sebanyak 36 siswa-siswi kelas VI MIN 4 Bengkulu Tengah ikuti kegiatan ujian praktik mata pelajaran IPA pada hari Selasa (23/04-2024) yg dilaksanakan diruang kelas VI.Ujian praktik adalah salah satu tahap yang wajib dilalui oleh siswa kelas VI agar dapat lulus ke jenjang lebih tinggi. Ujian praktik ini dilaksanakan untuk memenuhi unsurpenilaian sebagai syarat kelulusan.

Pelaksanaan ujian praktek ini dilaksanakan mulai hari Senin tanggal 22 April 2024 sampai hari Jumat tanggal 26 April 2024. Ada beberapa mata pelajaran yang akan diujikan pada penilaian ini antara lain Bahasa Indonesia, IPA, SBdP, PJOK, Fiqih, Bahasa Arab dan Alqur’an Hadist. Dari pantauan kontributor, secara umum pelaksanaan ujian praktik berjalan dengan lancar. Hanya ada sedikit kendala dari beberapa siswa yang kurang lengkap dalam membawa bahan ujian praktik.

Ditemui di ruangannya, kepala MIN 4 Lestari Sri Rejeki, S.Pd, S.Sos.I mengatakan bahwa ujian praktek merupakan salah satu materi yang wajib di madrasah. “ Alhamdulillah praktek hari ini berjalan lancar. Terima kasih saya ucapkan kepada guru pembimbing dan juga kepada anak-anak yang dengan antusias mengikuti ujian. Kami berharap, selepas lulus dari MIN 4 ini anak-anak kita mempunyai skill yang bisa dimanfaatkan untuk kehidupannya nanti. Aamiin ”, pungkasnya. (Tina)


TERKAIT

Berita LAINNYA