ANBK di MTsN 2 Rejang Lebong Tetap Berjalan Meski Kekurangan Sarana Penunjang

REJANG LEBONG (HUMAS)---- Walaupun Kekurangan sarana  penunjang, MTsN 2 Rejang Lebong tetap komitmen melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di ruang laboratorium komputer, Rabu (11/9/2024).

Sebelum pelaksanaan, Kepala Madrasah Wawan Herianto, S.Pd., MM didampingi Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Jauhari, S.H.I memberikan amanat dan arahan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) kepada 46 peserta didik kelas VIII. Pada hari pertama tersebut meliputi materi literasi dan survei karakter yang dilakukan terhadap peserta didik.

Wawan Herianto, S.Pd., MM selaku Kepala Madrasah mengungkapkan, walaupun Madrasah kekurangan sarana komputer, tetapi pelaksanaan ANBK tetap berjalan dengan kondusif dengan sistem pembagian sesi menjadi 3 sesi.

"Meskipun kondisi sarana laptop kita masih kurang, kami akan selalu mengusahakan agar ANBK di MTsN 2 Rejang Lebong ini tetap berjalan baik. Oleh karenanya, pelaksanaan ANBK kita bagi kedalam 3 sesi. Sesi pertama dari jam 07.30-9.40, sesi kedua dari jam 10.40-12.50 dan sesi 3 dari jam 14.50-16.30", Ungkapnya.

Beliau berpesan kepada seluruh peserta didik yang akan melaksanakan ANBK agar tidak tidak perlu gugup. "Jalani setiap prosesnya, baca dengan seksama perintah soal agar hasil yang diperoleh memuaskan. minggu lalu kalian sudah melaksanakan kegiatan gladi yang insyaallah kurang lebih sama dengan yang akan dikerjakan hari ini. Jangan lupa berdo'a sebelum menjawab soal dan yakin bahwa kalian mengerjakan ANBK ini. Semangat anak-anak Bapak semua," Paparnya sesaat sebelum pelaksanaan ANBK.

Beliau juga mengatakan bahwa pelaksanaan ANBK harus dipersiapkan secara matang. serta mengungkapkan harapan kedepannya "Dengan persiapan matang dan kerjasama tim yang solid. Kami berharap hasil asesmen ini dapat memberikan gambaran objektif mengenai kemampuan siswa dan menjadi pijakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah", Tutupnya.(apriliandi)


TERKAIT

Berita LAINNYA