KUA Selupu Rejang Terapkan Managemen Pelayanan Modern.

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/7- Sebagai tindak lanjut dari program 5 S ( senyum, salam, sapa, sopan dan satun ) yang diterapkan di KUA Kecamatan Selupu Rejang.Untuk itu terhitung tanggal 01 April 2014, KUA Kec. Selupu Rejang mengubah metode pelayanan yang selama ini diterapkan dengan menerapkan metode pelayanan yang diterapkan di perbankan dan perhotelan.

Menurut ka. KUA Kec. Selupu Rejang Mintarno, SHI, MHI, hal ini perlu dilakukan untuk merubah mindsite (cara pandang) masyarakat terhadap Kementerian Agama yang selama ini dikenal dengan lebih tradisional, untuk itu KUA Kec. Selupu Rejang sebagai ujung tombak Kementerian Agama kab. Rejang Lebong memodernisasi pelayanan KUA kec. Selupu Rejang

Perubahan yang dilakukan adalah dengan cara membuat meja informasi/resepsionis yang berisi 12 layanan pokok KUA Selupu Rejang dan menambahkan dua meja layanan yakni layanan pendaftaran online dan layanan pendaftatan manual serta menambahkan ruang tunggu bagi masyarakat yang akan berurusan di KUA serta menambah kantin kejujuran di KUA.

"Perubahan ini sengaja dilakukan untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dan untuk menjaga izzah Kementerian Agama terkhusus di KUA Kec. Selupu Rejang, karena kepuasan pelayanan terhadap masyarakat adalah misi utama good governant". Tutur Mintarno

Mintarno menambahkan adanya meja resepsionis dan dual table layanan ini satu-satunya yang ada di KUA se- Provinsi Bengkulu.

Penulis : Mintarno/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari


TERKAIT

Wilayah LAINNYA