Kemenag Kota Jalin Nota Kesepakatan dengan Pemda Kota dalam Pelayananan izin Pendirian Rumah Ibadah

Kota Bengkulu (Humas) Kantor Kenterian Agama Kota Bengkulu menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah Kota Bengkulu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan antara pemerintah daerah Kota Bengkulu dengan beberapa instansi vertikal tentang sinergi perintegrasian pelayanan publik di mall pelayanan publik Kota Bengkulu, Rabu (8/12) di aula Hidayah Kantor Walikota Bengkulu.

Ada beberapa instansi vertikal yang menjalin kerjasama dengan pemda Kota Bengkulu diantaranya Kementerian Agama Kota Bengkulu yang memberikan pelayanan izin rumah ibadah, pemda Provinsi Bengkulu untuk pelayanan pembayaran pajak kendaraan, Polda dan Polres Bengkulu untuk pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan pembuatan SKCK, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk pelayanan pembuatan paspor, kejaksaan Kota Bengkulu untuk pelayanan pengambilan surat STNK/SIM yang ditilang, BNN untu pelayanan tes Narkoba, dan Badan POM untuk pelayanan uji makanan.

"Tujuan adanya mall pelayanan publik adalah menjalin sinergitas antara pemda Kota Bengkulu dengan instansi vertikal yang ada di Kota Bengkulu. Dengan adanya jalinan kerjasama ini, pelayanan publik akan menjadi lebih baik, misalnya ada masyarakat yang ingin membuat surat izin rumah ibadah atau yang lainnya, langsung datang ke mall pelayanan publik. Jadi tidak bolak balik datang ke beberapa tempat. Lokasi mall pelayanan publik Kota Bengkulu yaitu di Balai Kota Kelurahan Sawah Lebar Baru" Ungkap Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, S.E dalam sambutannya pada pembukaan acara tersebut.

Kepala Sub.Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. Fahrurrazi, M.Si, yang mewakili Kepala Kantor pada acara penandatangan tersebut menyampaikan siap menjalin sinergi yang baik dengan pemda Kota Bengkulu. "Mall pelayanan publik ino adalah inovasi yang sangat bagus untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kita semua berharap, pelayanan yang diberikan pada mall pelayanan publik bisa lebih banyak" Ungkap Fahrurrazi. (Rozi)


TERKAIT

Wilayah LAINNYA