Bengkulu Tengah (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan,S.Ag.,MM mengungkapkan setidaknya ada tiga indikator keberhasilan KUA dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Hal ini disampaikannya didepan seluruh peserta Bimtek pada saat memberikan materi terkait dengan bagaimana memberikan pelayan prima kepada masyarakat, selasa 20 Maret 2018
Terkait dengan apa saja indikator keberhasilan tersebut, H. Sipuan menjelaskan bahwa kunci dari kebrhasilan KUA dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah terciptanya pelayanan pencatatan nikah yang prima pada KUA Kecamatan, meningkatnya kinerja KUA Kecamatan, meningkatnya kinerja penghulu dan hilangnya praktek pungli dan gratifikasi di KUA.” Jelasnya.
Namun hal tersebut diatas terkadang kurang bisa terpenuhi karena berangkat dari fakta dilapangan, jika mengacu pada Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 517 Tahun 2001 tentang Organisasi Tata Kerja KUA, maka formasi sumber daya manusia yang ada di KUA masih terasa jauh dari ideal.” Katanya
Hal ini lanjutnya, diperparah dengan kurangnya sarana pendukung bagi terlaksananya tugas pelayanan prima bagi masyarakat yang diemban Kantor Urusan Agama.
Belum lagi di bidang Administrasi Perkantoran masih diperlukan pembinaan dalam penyusunan rencana kerja, pelaksanaan kegiatan, pelaporan dan pengarsipan. Bahkan dalam penguasaan keterampilan komputer hanya sedikit yang mampu mengoperasikannya itupun masih dalam batas penguasaan pemula.” Jelasnya.(Bobi)
Islam
Urusan Agama Islam dan Syariah
Ka.Kemenag Benteng Sampaikan Indiktor Keberhasilan KUA
- Kamis, 22 Maret 2018 | 00:00 WIB